Ketua Komisi DPRD Pringsewu Warning CV. Lezatku Food - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 April 2018

Ketua Komisi DPRD Pringsewu Warning CV. Lezatku Food


LampungDaily.Com | Ketua komisi 1 DPRD Pringsewu Anton Subagio  berikan warning Cv. Lezatku food terkait usaha bakso dan Naget milik Sunarto warga Pekon Ambarawa Barat Kecamatan Ambarawa, kabupaten Pringsewu.

Saat dikonfirmasi awak media selasa (17/04/2018) Anton Subagio kader Partai Golkar berikan himbauan kepada para pengusaha guna melengkapi perizinan. Selain itu, ketua Komisi 1 berikan teguran ke  Dinas PMPTSP agar berikan pelayanan perizinan Lebih ditingkatkan.

"Saya menghimbau agar para pengusaha di kabupaten Pringsewu melengkapi izin, karena semua ijin kan gratis dan hendaknya pemerintah selalu memberikan pelayanan baik informasi, informasi kepada masyarakat agar masyarakat merasakan kehadiran suatu negara di tengah tengah masyarakat," tegasnya.

 Lanjut anton, Peran yang maksimal seharusnya dilakukan oleh dinas PMPTSP untuk melakukan pembinaan secara bersama- sama dengan dinas terkait, sebagai contoh salah satu pengusaha yang belum melengkapi perijinan.CV Lezatku Food, hal ini sangat diperlukan terkait produk yang dihasilkan apakah aman bagi konsumen," pungkasnya.

"Tentunya dalam rangka membuka lapangan kerja pemerintah perlu aktif bekerja sama dengan UKM dengan melakukan pembinaan yang kontinu," tutupnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) klaim CV. Lezatku food milik H. Sunarto Pekon Ambarawa kecamatan Ambarawa, kabupaten Pringsewu belum terdaftar di dinas perizinan satu pintu Pringsewu.

Hasil keterangan dari owner Cv. Lezatku food saat dikonfirmasi dikediamannya,ada minggu (15/04/2018) bahwasannya usaha yang dijalani selama ini sudah memenuhi izin  kelengkapan untuk  beroperasinya Cv. Lezatku food dalam  memproduksi bakso dan Naget.

Sebelumnya, kemarin (15/4) Owner H. Sunarto kepada awak media  menunjukan sejumlah bukti fotokopi dokumen kenegaraan seperti akte Notaris tahun 2017, P-IRT No 2031810080068-18,Izin Usaha Perdagangan No 00308/1810/PK-P1/Xl/2017, Izin Usaha Industri (IUI) No 503/001/IUI/ll/LL.03/2016, Sertifikat halal Mui 2016  No 02010009580516.

Hal ini ditampik oleh Didi suswanto, Kabid pelayanan perizinan kepada awak media, senin (16/04/2018) perihal beroperasinya Cv. Lezatku food milik H. Sunarto yang sudah kantongi kelengkapan perizinan.

"Cv. Lezatku food Itu belum terdaftar di dinas perizinan, itu baru Izin perseorangan jadi TDPnya  belum terdaftarkan," tegasnya.

Jurnalis : Nanang Setiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad