Kapolda Lampung: Oknum Polisi Diduga Terlibat Narkoba di Tanaka Karaoke Bertambah - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 April 2018

Kapolda Lampung: Oknum Polisi Diduga Terlibat Narkoba di Tanaka Karaoke Bertambah


LampungDaily.Com | Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana memastikan proses hukum terhadap dua oknum perwira yang terjaring di karaoke Tanaka dan terlibat penyalahgunaan Narkoba. Bahkan hasil pemeriksaan bertambah satu oknum anggota Polresta Bandarlampung.

“Ada tiga oknum polisi yang kini diperiksa di Bidang Propam. Ketiganya diduga memiliki keterlibatan dengan narkoba, yakni YG, HZ dan HA. Ketiga oknum tersebut terus dilakukan pemeriksaan sesuai dengan standar operasional kepolisian,” kata Kapolda Lampung.

Menurut Suntana, sesuai aturan yang berlaku, bila ada oknum anggota yang diduga terlibat kejahatan penyalahgunaan narkoba, “Maka harus di proses terkait dengan disiplinnya,” kata Irjen Pol. Suntana, didepan gedung Graha Wiyono Siregar (GWS), Senin (2/4/2018) siang.

Pemeriksaan dilakukan oleh penyidik guna mengetahui sampai dimana dugaan keterlibatan oknum tersebut. ”Apakah mereka hanya pengguna atau lebih dari itu,” ujarnya.

Jika hasil pemeriksaan nanti, lanjut Kapolda, mereka terbukti terlibat kejahatan narkoba, untuk sementara waktu sesuai dengan SOP, jabatannya akan dicopot agar bisa konsentrasi dengan masalah yang dihadapi.

”Mengenai hasil tes urine, silahkan tanya kepada penyidik,” katanya.

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung Kombes Pol Hendra menambahkan bahwa benar pihaknya mengamankan 3 aparat kepolisian yang tersandung masalah narkoba.

“Ada 3 yang kita amankan terkait kasus narkoba. Awalnya kita mengamankan 2 orang, lalu kita amankan 1 lagi yang pada saat itu melarikan diri pada saat penangkapan Jumat (30/3/18) lalu,” ujarnya.

Terhadap ketiga oknum anggota itu, sedang dilakukan penyelidikan. “Nanti, ada saatnya kita sampaikan secara rinci. Yang pasti, kita menangkap tiga orang petugas. Dan 6 sipil, saat ini keenamnya ada di Direktorat Narkoba. Jumlahnya ada 9 orang. Informasi awalnya, seperti itu dulu. Mengenai rinciannya, nanti saya sampaikan,” katanya.

Ketiga oknum Polisi yang diamankan itu adalah Kapolsek Padang Ratu Polres Kompol Ygs, Anggota Binkum Polda Ipda Zal, dan, Bintara Polresta Bandar Lampung. (Edy/Sumber: Media Center TNI-Polri)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad