Jelang Pilgub Lampung, Kapolsek Banjar Agung Ajak Warga Jaga Kamtibmas - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 29 April 2018

Jelang Pilgub Lampung, Kapolsek Banjar Agung Ajak Warga Jaga Kamtibmas


LampungDaily.Com | Kepolisian Sektor (Polsek) Banjar Agung bersama Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang menggelar Tabligh Akbar, pada Sabtu (28/4) malam bertempat di TPQ (taman pendidikan quran) Roudhotul Ulum.

Kapolsek Banjar Agung Kompol J Togatorop mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M dan menyambut HUT (hari ulang tahun) Bhayangkara ke 72.

"Saat ini sedang berlangsung rangkaian tahapan Pilgub (pemilihan gubernur) tahun 2018 di seluruh wilayah Provinsi Lampung, untuk itu mari sama-sama kita berdoa agar tercipta situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif, sehingga pelaksanaan Pilgub khususnya di wilayah hukum Polsek Banjar Agung dan Polres Tulang Bawang pada umumnya dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa adanya gangguan sedikitpun," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, tema yang diambil dalam pelaksanaan tabligh akbar kali ini adalah dengan hikmah Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan ibadah sehingga terbentuk karakter dan kepribadian insan bhayangkara guna mendukung Pilgub tahun 2018 dan menyambut HUT Bhayangkara ke 72.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Sumber Makmur Muhammad Wayan Sudarpe dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada Polsek Banjar Agung yang telah menjadi inisator dalam pelaksanaan tabligh akbar.

"Saya secara pribadi dan mewakili masyarakat Kampung Sumber Makmur, mengucapkan ribuan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polsek Banjar Agung, karena berkat dukungan dan inisiatornya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar," ujarnya.

Lanjut Kepala Kampung, kami sebagai warga masyarakat merasa sangat senang dan bangga sekali, karena apa yang telah dilakukan oleh Polsek Banjar Agung sebagai bentuk nyata bahwa Polri sudah sangat dekat dan berbaur bersama-sama dengan masyarakatnya.

"Sekarang ini Polri sedang giat-giatnya mensosialisasikan gerakan memberantas hoax dan ujaran kebencian, kami masyarakat Kampung Sumber Makmur sangat mendukung sekali program tersebut, karena hoax sangat berbahaya dan bisa memecah belah persatuan serta kesatuan bangsa," tegasnya.

Rangkaian kegiatan tabligh akbar ini dimulai dengan sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-quran, tausiyah oleh KH. Juraimi dari Gedung Aji, doa oleh KH. Sodikulamin dan penutup, kegiatan berakhir pukul 23.30 WIB dan berjalan dengan lancar serta sukses.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Banjar Agung, Panit I Binmas Polsek Banjar Agung Ipda Poniran, Kepala Kampung Sumber Makmur, Kepala Kampung Penawar Rejo Mulyoto, Personel Polsek Banjar Agung sebanyak 24 personel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan sebanyak 500 orang.

Jurnalis : Prabu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad