Ingin Uji Andrenalin, Yuuk Kunjungi Goa Pandan Girimulyo Marga Sekampung - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 16 April 2018

Ingin Uji Andrenalin, Yuuk Kunjungi Goa Pandan Girimulyo Marga Sekampung


LampungDaily.Com | Kabupaten Lampung Timur memiliki banyak potensi serta  objek tujuan wisata menarik  yang Layak untuk dikunjungi oleh para Traveler tanah air.

Bagi penggila Traveler tentu akan merugi bila berkunjung ke Lamtim tanpa mengetahui obyek wisata eksotik yang ada di daerah ini.

Beberapa tempat atau lokasi wisata tersebut diantaranya adalah Pantai Kerang Mas, Pantai Mutiara serta Wisata Mangrove Sriminosari, Taman Nasional Waykambas dan Agro Wisata NTF.

Ke 5 Tempat  Objek wisata tersebut terletak di Kecamatan Labuhan Maringgai dan Kecamatan Labuhan Ratu.

Di Kabupaten yang terkenal sebagai salah satu  daerah  kaya akan hasil bumi tersebut, masih banyak objek -objek Wisata terpendam.

Akan halnya Goa Pandan yang terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Marga Sekampung adalah salah  satu diantara sekian objek Wisata yang terpendam tersebut.

Keberadaan objek wisata itu memberikan nuansa  baru  yang mejadi  pembeda dengan objek  wisata lainnya yang ada di daerah yang dikenal sebagai salah satu Kabupaten Lampung Timur.

Goa Pandan

Selain menyajikan keindahan pemandangan dalam goa yang sangat memanjakan mata pengunjung, Goa ini juga memberikan  rasa penasaran  bagi penggila traveler serta mereka yang hobi akan petualangan   untuk terus berpetualang menyusuri goa ini Sembari menguji adrenaline Pengunjung.

Sampai saat ini, ujung Goa Pandan masih belum ditemukan. Menurut Asma, salah seorang Warga setempat yang turut bekerja mengelola objek  wisata Goa Pandan, menyampaikan pernah ada warga setempat yang berusaha menyusuri goa tersebut untuk mengetahui dimana ujungnya.

"Namun sampai batas kemampuan peralatan yang dipakai tidak sanggup lagi menghantarkan penyusuran tersebut. Mereka tetap tidak menemukan ujungnya," kata Asma, hari ini.

Dia menyebutkan, ada beberapa kelompok orang yang dulu sempat mencoba menyusuri. Dan dari informasi yang saya dapat. Mereka sudah sampai tembus di Kecamatan Jabung. Dan sudah sejauh itu, Jalan terowongan goa masih sangat panjang didepan. Karena peralatan yang digunakan sudah tidak kuat mereka menghentikan penyusuran tersebut.

Mengapa Goa tersebut dinamakan Goa  Pandan?

Konon hal tersebut dikarenakan  pada zaman dahulu di mulut Goa ini, tumbuh pohon pandan besar yang sampai saat ini masih  ada walaupun ukurannya sudah tidak sebesar dulu.

"Dulunya dimulut goa ini ada pohon pandan besar yang keberadaannya masih ada sampai sekarang, Walaupun ukurannya tak sebesar dulu lagi. Karena itu, Kami lalu sepakat menyebut  Goa ini dengan  sebutan Goa Pandan," terang beberapa warga setempat meyakinkan.

Jurnalis : Herwan Toni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad