Gubernur Lampung Buka LKS SMK ke-26 di Kota Metro - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 April 2018

Gubernur Lampung Buka LKS SMK ke-26 di Kota Metro


LampungDaily.Com | Pjs Gubernur Lampung  Didik Suprayitno. MM memimpin pembukaan LKS (Lomba Kompentensi Siswa) SMK ke-26 tahun 2018 tingkat Provinsi Lampung dikuti oleh seluruh SMK N/S se Provinsi Lampung yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kampus Metro Timur, Senin 09-04-2018.

Hadir dalam acara tersebut selain Pjs Gubernur Lampung, Wali kota Metro H. A Pairin, Ketua DPRD kota Metro Ana Morinda, Kapolres Metro Umi Fadilah Astuti, Damdim Metro/Lamteng, Kadisdik Provinsi lampung, Kadisdik kota Metro serta camat Metro Timur, selain itu juga hadir seluruh kepala SMK seprovinsi Lampung dewan guru seluruh siswa peserta lomba.

"Saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan lomba LKS tingkat SMK N/S se Provinsi Lampung ini, saya harap ini bukan hanya ajang lomba tapi,  jadikan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan keterampilan yang dimiliki oleh masing-masing sekolah," terang Gubernur dalam sambutannya.

Selain itu, urainya ia juga mengapresiasi Dinas Pendidikan baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang telah menyelenggarakan UNBK (ujian nasional berbasis komputer) juga kepada para kepala sekolah dan dewan guru khususunya para siswa kelas XII katanya.

"Tidak semua Provinsi di Indonesia yang menyelenggarakan UNBK, Lampung memberanikan diri dan ini sukses dilaksanakan," terangnya.

Seperti kita ketahui lanjutnya, dalam rangka berpartisipasi pencapaian target milenium SMK dituntut untuk memperbaiki kualitas pendidikan serta memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para siswa untuk meraih prestasi setingi-tingginya sehingga siap kerja sesuai dengan keterampilan yang di miliki.

"Itulah kelebihan SMK, begitu lulus bisa langsung bekerja, karena siswa sudah dibekali dengan keahlian dan keterampilan, saya juga belum meninjau ke stand masing-masing, tapi saya lihat karya-karya siswa SMK sangat luar biasa," tandasnya.

Di tempat yang sama Kadisdik Provinsi Lampung Sulpakar, juga mengungkapkan bahwa dengan terselnggaranya kegiatan lomba LKS SMK, ia mengharapkan kepada seluruh siswa SMK terutama para peserta lomba untuk lebih terpacu dalam meningkatkan prestasi karena para pemenang lomba tingkat Provinsi nantinya akan mewakili Lampung pada ajang lomba yang sama di tingkat Nasional dan Internasional, urainya.

Terpisah, Agus Riyanto selaku sekretaris kegiatan lomba kepada Lampung Dayli mengatakan kegiatan yang akan berlansung selama 4 hari mulai dari tanggal 09-12-04 (Senin-Kami) sesuai dengan arahan Disdik Provinsi Lampung, dikatakannya kegiatan ini di dikemas semeriah mungkin agar mampu dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat terutama kota Metro.

"Kegiatan ini memang secara khusus untuk siswa SMK agar kedepan menjadi lebih baik lagi sesuai dengan arahan Kadisdik Provinsi, kami ingin membuat kegiatan ini bukan hanya dinikmati kalangan SMK namun seluruh kalangan masyarakat khususnya kota Metro, makanya selain kegiatan lomba ada kegiatan hiburan lain seperti pentas seni, drama, tari,   dan musik," pungkasnya.

Jurnalis :  Zainal Arifin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad