Giat Gotong Royong Masyarakat Pekon Sridadi Hadapi Lomba Pekon - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 April 2018

Giat Gotong Royong Masyarakat Pekon Sridadi Hadapi Lomba Pekon


LampungDaily.Com | Masyarakat Pekon Sridadi Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus  terlihat ramai bergotong-royong pada selasa (10/4/18 ). Giat tersebut, dalam rangka untuk mengikuti lomba pekon yang akan diadakan pada tanggal 17-19/4/18.

Pasalnya, Pekon Sridadi merupakan pekon yang ditunjuk oleh Camat Wonosobo untuk dapat mewakili Kecamatan dalam lomba Pekon antar kecamatan di Kabupaten Tanggamus tahun 2018.

Untuk menghadapi kegiatan ini Pemerintah pekon, Lembaga pekon dan masyarakat pekon bersama-sama berupaya mempersiapkan segala sesuatunya, materi penilaian baik administrasi pemerintahan,lembaga maupun kebersihan dan keindahan lingkungan.

Saat di temui di kantornya Selasa (10/4/18), Kepala Pekon Sridadi I Nyoman Sudaa,BBA bersama BABINKAMTIBMAS, Brigpol.Rudi Heri Sutio dari Sektor Wonosobo menjelaskan kepada awak media, " Kami Pemerintah Pekon dibantu oleh Babinkamtibmas berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan apa-apa yang nantinya akan menjadi penilaian oleh tim Kabupaten."

Dia menambahkan, " Kami sangat berterima kasih kepada Masyarakat Pekon Sridadi karena sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, jujur kegiatan ini tidak ada anggaran dananya tetapi masyarakat tetap bersemangat berswadaya dan bergotong-royong untuk persiapan lomba pekon nanti," tandasnya.

Hal tersebut tampak terbukti dengan adanya rambu-rambu yang di cat merah putih dan gapura yang atasnya berbentuk siger yang melambangkan daerah lampung, kendati semua itu bahannya terbuat dari bambu namun tidak mengurangi nilai seni dan keindahan bila di pandang mata.

Di tempat berbeda Poniman salah satu warga  mengatakan, "Kami sebagai warga menyadari  bahwa ini adalah  kewajiban kami untuk membersihkan lingkungan kami sendiri, toh kalau lingkungan bersih kami juga sehat," ketusnya.

"Soal menang atau kalah itu bukan tujuan kami, kesadaran swadaya dan gotong royong itulah yang kami utamakan," tambahnya.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad