Gandeng Bhayangkari Polres Metro, YSKI Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 April 2018

Gandeng Bhayangkari Polres Metro, YSKI Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor


Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menyerahkan tali asih kepada Dua orang warga Metro yang menderita Kanker dan Tumor. (Foto: LampungDaily.com/Zainal)

LampungDaily.Com |  Belum genap Triwulan berdiri di Bumi Sai Wawai, Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) berani menggandeng Mapolres Metro dalam mensosialisasikan bahaya Kanker dan Tumor. Hal tersebut tentunya mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai kalangan.
Kegiatan yang melibatkan Bhayangkari Polres Metro tersebut berlangsung di Aula Deviacita Polres Metro, Rabu (4/4/2018).

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menyambut baik langkah dan upaya YSKI dalam mensosialisasikan bahaya Kanker dan Tumor kepada Masyarakat, dirinya berharap masyarakat juga dapat bersinergi dalam mendukung program tersebut.

"Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini, masyarakat dan khususnya keluarga Bhayangkari lebih memahami bahaya Kanker serta Tumor. Kemudian bisa melakukan pencegahan, serta ikut mensosialisasikan ini minimal kepada keluarganya masing-masing," pungkas Kapolres.

Sementara itu, Ketua YSKI Suci Intania dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Kanker dan Tumor.

"Dalam kegiatan ini juga akan diberitahukan bagaimana mendeteksi gejala awal Kanker dan Tumor, dengan adanya penanganan dini sejak gejala itu muncul, maka pertumbuhan penyakit tersebut bisa dicegah," ucap Suci.

Selain itu, Sosialisasi tersebut juga menjelaskan tentang faktor pemicu terjadinya Kanker dan Tumor. Kemudian bagaimana cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari serangan Kanker dan Tumor.

Usai sosialisasi dan guna meringankan beban penderita, Kapolres Metro bersama YSKI memberikan tali asih kepada dua orang penderita Kanker dan Tumor di Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga.

Jurnalis : Zainal Arifin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad