Disnakertrans Mesuji Gelar Pelatihan Sablon - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 April 2018

Disnakertrans Mesuji Gelar Pelatihan Sablon


LampungDaily.Com | Guna mempersiapkan tenaga kerja mandiri dalam rangka membangun Usaha Mandiri untuk mengurangi angka pengangguran di kabupaten Mesuji, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi megadakan kegiatan pelatihan sablon pada, selasa(3/4/2018)lalu.

kegiatan tersebut berlangsung di komplek taman Kehati Desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya kabupaten setempat yang di ikuti sekitar 20 orang peserta dari kelompok Mekar sari jaya yang di hadiri langsung oleh Sekretaris Disnakertrans Arif Arianto mewakili kepala dinas Rifriyanto.

Dalam sambutannya, Arif mengatakan  tujuan dari pelatihan ini supaya kedepannya pemuda dan pemudi mekarsari dapat memanfaatkan objek wisata taman kehati dan mengasah kreatifitas pemuda dengan kegiatan positif yang dapat menambah penghasilan sehingga mengurangi angka pengangguran.

“Dengan Pelatihan ini, kita akan buat sablon kaos dan souvenir berbagai macam gambar dan tulisan seperti Icon taman kehati dan gambar lainnya yang bertuliskan motto Bupati Khamami yang di kenal masyarakat luas yaitu, “Tidak Pernah Libur Kecuali Tidur” sehingga produk hasil karya dari kelompok pemuda kreatif tersebut nantinya bisa laku terjual bahkan di kenal sampai luar kabupaten mesuji dan akan bermanfaat untuk menyerap tenaga kerja,” kata Arif.

Seperti diketahui, sebelumnya Bupati Mesuji Khamami mengundang sejumlah pengusaha konveksi dan sablon di Kabupaten Mesuji untuk berdiskusi dan membahas peluang usaha yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Jurnalis : Robi Ganteng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad