Cegah Wabah Virus Jembrana di Mesuji, Puluhan Sapi di Suntik Vaksin - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 April 2018

Cegah Wabah Virus Jembrana di Mesuji, Puluhan Sapi di Suntik Vaksin


LampungDaily.Com | Terkait adanya puluhan ekor sapi ternak yang mati mendadak milik warga Desa Labuhan baru dan Labuhan batin  kecamatan way serdang, kabupaten mesuji yang di duga terserang Wabah Virus Jembrana beberapa waktu lalu.

Ditjen Peternakan Kementrian Pertanian RI di dampingi camat setempat melakukan upaya pengecekan hewan ternak sapi sekaligus pemberian vaksin virus dan vitamin.

Dalam kesempatan itu  turut hadir Tim Disbunnak Provinsi  Lampung serta Kabupaten Mesuji dan Kepala Balai Veteriner Provinsi Lampung, jum'at(06/04/2018).

Diketahui Virus Jembrana atau yang sering disebut  dengan  "Keringat Darah" ini merupakan suatu virus yang hanya menyerang pada hewan ternak jenis sapi bali melalui perantara Lalat dan gigitan Nyamuk.

Jurnalis : Robi Ganteng



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad