Bangun Mako Baru, Kapolda Lampung: Kapolri Bilang Saya Terlalu Nekat - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 07 April 2018

Bangun Mako Baru, Kapolda Lampung: Kapolri Bilang Saya Terlalu Nekat


LampungDaily.Com | Melancarkan rayuan ke berbagai pihak saat melobi, mendapat keluhan masyarakat hingga disebut nekat oleh Kapolri menjadi hal-hal kecil yang harus dilalui Kapolda Irjend Pol Suntana untuk mewujudkan pembangunan Mapolda baru di Jalan Terusan Ryacudu Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis 5 April 2018.

"Tadinya dapat lahan 3,6 hektar di Kotabaru sekitar 17 kilometer dari sini. Lalu ada lahan ini sekitar 3,1 hektar. Saya lapor, Kapolri merestui lahan disini. Hitung-hitung rasanya masih kurang. Saya ngemis dan lobi ke Rektor Itera akhirnya dapat tambahan lahan sekitar 1,1 hektar plus embung. Jadi total hampir lima hektar. Sangat akomodatif untuk menampung semua Satuan Kerja dengan lahan parkir luas, " kata Kapolda mulai berbagi cerita.

Soal parkir kendaraan rupanya ada cerita pahit dibelakangnya. Kapolda memberi contoh ringan, saat apel Senin pagi saja di Mapolda lama, kendaraan anggota terpaksa parkir dibahu jalan sehingga mendatangkan kemarahan dan cibiran masyarakat yang terganggu haknya atas jalan raya.

Hambatan berlanjut. Biaya pembangunan diperkirakan Rp110 miliar. Sementara baru terpenuhi dari Pemerintah Provinsi sumbang Rp32 miliar, Pemerintah Kota Bandar Lampung sumbang 40 miliar dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sumbang Rp2 miliar. Sisanya membuat Kapolda harus merayu lagi ke Pemerintah Kabupaten lainnya supaya ikut bergotong royong.

"Saya laporkan semua kepada Bapak Kapolri. Kapolri bilang Saya terlalu nekat. Saya jawab yah nggak apa-apa dibilang gila sekalipun, karena harus ada yang mulai. Alhamdulillah, banyak yang bantu dan banyak yang mendoakan sehingga hari ini bisa ground breaking. Jadi semua ini dibangun atas partisipasi masyarakat yang ingin kantor polda yang representatif, " kata mantan petinggi BIN itu santai yang langsung disambut tepuk tangan dari para tamu.

Jurnalis : Herwan Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad