Header Ads

Ajak Puluhan Kepala Desa, Khamami Kunjungi Pembuatan Precast


LampungDaily.Com | Bupati mesuji, Khamami ajak puluhan Kepala desa se-Kabupaten Mesuji melihat langsung proses pembuatan 'precast' (lembaran cetakan dari beton) sebagai penahan longsor, Selasa (10/04/2018).

Proses pembuatan yang berlangsung di Taman keanekaragaman Hayati (Kehati) Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjung raya di sambut antusias oleh para kepala desa yang hadir pada saat itu.

Dalam kesempatan itu, Khamami menerangkan Precast memiliki multi fungsi dan banyak kegunaannya, membuat jembatan rumah, dan saluran air seperti retening wall supaya tidak longsor.

Sementara untuk dreinase, jika di bandingkan  dengan pasangan Batu belah , maka kekuatan precast jauh lebih kuat.

"Dalam pembuatan precast yang terpenting adalah cara mencampurkan materialnya dengan komposisi satu semen 2 pasir 3 batu serta diisi tulangan besi didalamnya. Adukan harus sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Jurnalis : Roby Herliansyah
Editor  : Niki Putune Sinten

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.