Adirejo wakili Lamtim Ikuti Lomba BBGRM Tingkat Provinsi - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 April 2018

Adirejo wakili Lamtim Ikuti Lomba BBGRM Tingkat Provinsi


LampungDaily.Com | Desa Adirejo kini siap untuk mewakili provinsi Lampung dalam lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ditingkat nasional.

Penegasan itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur Tarmizi saat memberikan sambutanya pada acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Lampung di desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung timur, Selasa 10 April 2018.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa gotong royong merupakan nilai-nilai asli nusantara yang diturunkan secara turun temurun dari generasi ke generasi di dalam lingkungan budaya bangsa Indonesia," kata Tarzimi.

Menurutnya, gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, perlu dilestarikan secara berdayaguna dan berhasilguna untuk memperkuat nilai sosial masyarakat di desa, dan kelurahan sebagai basis memperkokoh daerah dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk melestarikan nilai gotong royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan perlu dilaksanakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat yang mengikutsertakan seluruh golongan masyarakat.

Seperti kita ketahui bersama, imbuhnya,  bahwa Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat adalah kegiatan gotong royong masyarakat dalam satu bulan penuh yang merupakan akumulasi kegiatan gotong royong selama 11 bulan dalam satu tahun.

"Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini diadakan di seluruh desa dan kelurahan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilaksanakan selama satu bulan yakni setiap bulan Mei setiap tahunnya," ujarnya.

Pada tahun ini desa Adirejo kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung Timur mewakili penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Lampung Timur di tingkat provinsi Lampung yang diselenggarakan hari ini di desa Adirejo Kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung Timur

Dalam Sambutannya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur Tarmizi mengatakan “Saya mewakili pemerintah kabupatena Lampung Timur berharap kepada tim penilai BBGRM dari provinsi Lampung agar dapat menilai produk-produk yang kita pamerkan yang merupakan produk asli dari desa Adirejo dan tentunya tak lupa pula dengan harapan sebagaimana telah disampaikan sebelumnya oleh kepala desa Adirejo bahwa desa Adirejo ini siap untuk mewakili provinsi Lampung dalam lomba BBGRM ditingkat nasional.” 

Pada akhir acara dilanjutkan dengan Penilaian Administrasi dan Lapangan yang dilakukan oleh Tim Penilai BBGRM Provinsi Lampung dengan mengitari Stan-stan yang berisi produk-produk unggulan dari desa Adirejo.

Jurnalis : Herwan Toni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad