Header Ads

Toto Harjo Wakili Lampung Lomba TP PKK Tingkat Nasional 2018


LampungDaily.Com | Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi lomba tingkat nasional, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Lampung Timur makin gencar melakukan pembinaan.

Dibawah pimpinan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari, beserta tim, dilakukan kegiatan Pembinaan Administrasi  TP PKK di balai desa Toto Harjo Kecamatan Purbolinggo, Kamis, 08/03/2018.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, hadir pula Camat Purbolinggo Syahrun,  Sekretaris TP PKK Kabupaten Lampung Timur Sumardi, serta Kepala Desa Toto Harjo, Mugiyono. 

Pembinaan ini ditujukan kepada para pengurus PKK Desa Toto Harjo dengan tujuan agar dapat mempersiapkan diri menghadapi Lomba di tingkat Nasional. Seperti diketahui desa Toto Harjo sendiri telah berhasil menang di lomba  tingkat Provinsi dengan meraih Juara Satu dan selanjutnya akan  mewakili provinsi Lampung di tingkat nasional. Oleh sebab itu pembinaan ini dilakukan dengan tujuan untuk menghadapi perlombaan selanjutnya di bulan Juni.

“Disini masyarakatnya antusias,  pak camat, pak kades serta kadernya juga semangat, jadi saya juga sebagai ketua TP PKK kabupaten Lampung Timur jadi semangat, Harapannya sih bisa menang," Ujar Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari.

Kecamatan Purbolinggo sendiri telah berhasil menoreh banyak prestasi khususnya di bidang PKK seperti,  pada bulan September tahun 2016 berhasil menjuarai lomba Toga (Tanaman Obat Keluarga) tingkat Nasional, Juara Dua Lomba UKS  (Usaha Kesehatan Sekolah) TK Aba, serta juara satu Administrasi TP PKK di tahun 2017.

Selain Lomba Administrasi, TP PKK Kabupaten Lampung Timur juga  akan mengikuti beberapa lomba,  seperti  lomba desa,  lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), lomba Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan), dan lomba muli meghanai.

Jurnalis : Herwan Toni



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.