Header Ads

Polres Lamtim Gelar Ekspose Kasus Pembunuhan Berencana


LampungDaily.Com | Polres Lampung timur Polda Lampung Selasa, (13/3) menggelar ekspose beberapa kasus  yang berhasil  diungkap  dalam beberapa waktu terakhir diantaranya adalah kasus pembunuhan berencana dengan pelaku inisial JHN yang sudah berhasil ditangkap terlebih dahulu dan telah menjalani hukuman.

Demikian hal ini disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto saat ekspos penangkapan di Polres Lampung Timur, Selasa (13/03/2018).

Penangkapan terhadap pelaku tersebut dilakukan oleh Team Tekab 308 Polsek Sukadana dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukadana Kompol Mutholib dengan  dibantu oleh Jajaran Polsek Bakam Polres Bangka berhasil menangkap pelaku kasus Pembunuhan berencana dan Pencurian dengan Kekerasan setelah tersangka menyembunyikan diri di daerah Bangka Belitung,” jelas AKBP Yudy Chandra Erlianto.

”Pelaku JHN Yang telah terlebih dahulu ditangkap mengatakan bahwa kasus pembunuhan tersebut dilakukannya bersama rekannya SRO, ” jelasnya.

”Adapun Kronologis kejadian, lanjut Kapolres Lampung Timur, sebelum Kedua pelaku menghabisi korbannya  telah merencanakan terlebih dahulu terhadap korban Sopari. Hal itu dipicu karena kedua pelaku yang sebelumnya merasa iri dan sakit hati dengan korban sehingga merencanakan pembunuhan tersebut yang mana Pelaku sempat menginap diperkebunan sawit selama 9 malam untuk mencari waktu dan tempat yang tepat, dan pada Kamis (15/06/2017) sekitar pukul 23.45 wib korban melintas seorang diri dengan mengendarai sepeda motor,"

Pelaku berhasil menghabisi korban dengan cara bersiap-siap dan bersembunyi dibalik pohon kelapa sawit sambil menenteng lempengan besi yang sudah disiapkan oleh kedua pelaku, dan begitu korban melintasi jalan yang sudah dihalangi oleh pelaku menggunakan pelepah sawit, batang singkong dan ranting jati korban turun dari sepeda motornya untuk menyingkirkannya.

Ketika korban sedang menyingkirkannya kedua pelaku langsung memukul wajah korban sebanyak 2 kali menggunakan lempengan besi sehingga korban langsung terjatuh namun pada waktu itu korban masih berusaha berdiri dan melawan. Sehingga pelaku dengan beringas menghajar korban hingga tak berdaya. Setelah yakin bahwa korban sudah tak bernyawa, para pelaku langsung mengambil barang-barang milik korban dan melarikan diri.

”Untuk barang bukti, yang di gunakan kedua pelaku yakni 1 helai celana jeans warna warna Biru Dongker, sedangkan BB yang lainnya sudah disita dalam berkas tersangka SRO yang sudah diamankan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Jurnalis : Herwan Toni

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.