Pasca Rusuh Jabung, Warga Berharap Pemkab Lamtim Segera Berbenah - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 18 Maret 2018

Pasca Rusuh Jabung, Warga Berharap Pemkab Lamtim Segera Berbenah


LampungDaily.Com | Adanya konflik persoalan sengketa tanah yang terjadi antara warga Desa Negara batin yang memiliki lahan atau tanah di danau Gayaw (Belakang  PT Austasia Stockfeed)  atau tepatnya di Dusun bawang tijang Desa setempat  dengan  PT Austasia Stockfeed yang berujung pada kerusuhan pada hari sabtu malam minggu (17/3/2018), saat ini masih menjadi buah bibir masyarakat.

Publik menilai insiden ini merupakan sebuah bukti nyata akan  lambatnya Pemkab Lamtim dan jajarannya  dalam mencarikan solusi jalan keluar penyelesaian konflik  atau persoalan tersebut.

Informasi yang diperoleh dilapangan, menyiratkan cymistri bahwa persoalan tanah yang terjadi antara warga dengan pt austasia  sudah terjadi cukup lama. Namun hingga saat ini belum juga terselesaikan. padahal Pemkab Lamtim sudah mengetahui  akan adanya persoalan itu.

Harus diakui, lambannya penanganan kasus sengketa warga Lamtim dengan  PT Austasia Stockfeed saat ini mendominasi perbincangan publik, asumsi yang muncul adalah Pemkab Lamtim diduga dan seakan  tidak berdaya untuk menyelesaikannya.

"Persoalan ini sudah lama terjadi Bang, bahkan Pemkab Lamtim sudah mengetahui akan adanya permasalah tersebut. Namun tetap saja hingga saat ini persoalan itu belum terselesaikan," demikian keluhan warga Desa Negara Batin, hari ini.(18/3/2018).

Oleh karena itu, mereka juga berharap agar pemerintah Kabupaten Lampung timur dapat segera mencarikan solusi terbaik guna menyelesaikan persoalan ini, sehingga tidak berlarut larut dan menimbulkan kerugian yang lebih besar dikemudian hari.

Jurnalis : Herwan Toni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad