Header Ads

Komunitas METAL Lampung Tanamkan Tradisi Gotong Royong di Pesantren


LampungDaily.Com | Budaya gotong royong masih bisa kita jumpai di Desa Beringin Kencana kecamatan Candipuro Lampung Selatan. Puluhan warga kompak bergotong royong dalam pengecoran Pondok Pesantren  Hidayatul  yang diasuh kiai H. Mualim.

Bukan hanya santri dan warga yang terlibat kerja bakti itu. Pengecoran ponpes juga dilakukan sukarelawan,  Turut hadir dan terlibat langsung.  Anggota DPRD Provinsi Lampung Antoni Imam. SE yang juga pembina Komunitas Menunju Taqwa Allah (METAL) dirinya sangat mengaprisiasi kegiatan gotong royong tersebut, hadir juga camat Candipuro Wasidi, SE serta kades Beringin Kencana Sutanto.

Dari pantauan media ini, Ada bangunan tiga ruangan dengan fondasi untuk dua lantai yang dicor. Nantinya bangunan itu difungsikan untuk tempat tinggal santriwati, karena selama ini masih menempati ruangan apa adanya dan santriwan belum memiliki asrama, karna asrama yang ada masih di tempati santriwati, nantinya jika gedung ini jadi akan di tempati santriwati dan santiwan menempati lokasi lama.

Kiai H. Mualim mengatakan, "selama ini pembangunan ponpes kami di bantu dari para dermawan dan swadaya masyarakat desa Beringin Kencana,"

"Kami sangat membutuhkan dukungan dan support dari pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat, ponpes ini semakin ramai santrinya dan fasilitas yang ada masih sangat minim ini dapat menjadi lebih baik juga nyaman sehingga akan meningkatkan kwalitas belajar dan mengajar di sini," Kata dia.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.