Jelang 7 Tahun Sinergy Media Group, Ini Kata Warga Lamtim - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 31 Maret 2018

Jelang 7 Tahun Sinergy Media Group, Ini Kata Warga Lamtim


LampungDaily.Com | Jelang 7 tahun perayaan Sinergy Media Group yang jatuh pada bulan Juni 2018 mendatang, berbagai tanggapan dan komentar terus mengalir ke redaksi pusat di Jakarta maupun di daerah. Tak kecuali di Lampung.

Aneka kritik tajam yang menyoal tampilan, tipografi, isi media kelompok Sinergy Media Group rupanya turut mewarnai perjalanan kami menginjakkan di usia 7 tahun ini. Tanpa dinyana, tanpa diminta, suguhan dan sajian kami mendapat respon berbagai kalangan.

Ibarat media yang mengisi bagian dari ruang publik, Sinergy media juga menembus ruang dan waktu. Tak lagi tersekat oleh batas negara, dimensi kultural dan adat istiadat, agama serta ras sekalipun. Itulah kehebatan suatu media, mampu menembus jantung dunia dalam hitungan detik.

Kelompok Sinergy Media Group, meski masih baru -- namun kehadirannya turut memberi andil warna bagi media online Nasional di tanah air yang bernaung dibawah panji PT Sinergy Media Utama, Jakarta.

Jika ditelaah lebih dalam, kehadiran Sinergy Media tak lepas dari sosok Bung Hadi, jurnalis militan yang sudah bergelut lebih dari 27 tahun di pers nasional. Sebelumnya, Ia dikenal sebagai "dokter bedah RADAR" di Kelompok Jawa Pos Group.Tak hanya itu,  ada nama sakti lain yang turut menggawangi Sinergy Media, Ia adalah Ummi Khalsum. Wartawati Senior Tempo dan peraih Adinegoro ini juga ikut membawa warna gaya tifografi Sinergy Media.

Belum lama ini, kelompok media ini membuka perwakilan untuk Wilayah Lampung dan disekitarnya. Misalnya, kehadiran Jakarta daily di lampung timur mendapatkan respon positive di kalangan pembaca yang ada didaerah tersebut.

Menurut Zaenal Abidin, Warga Desa negara batin, Kecamatan Jabung, dia memberi acungan jempol terhadap kehadiran kelompok usaha sinergy media.

"Kami  masyarakat Lampung timur, Khususnya yang berada di wilayah kecamatan Jabung Sangat menyambut baik atas Kehadiran Jakarta daily dan Sinergi media di bumei tuah bepadan Lamtim," ungkapnya.

Alasan yang dikemukakan pun sangat logis. Kata dia, "Kehadiran media Jakarta Daily dan sinergy media group  sangat membantu masyarakat khususnya Jabung,".

Masih menurut zaenal, selama ini banyak persoalan yang terjadi di Jabung, tapi jarang dipublikasikan media dan hadirnya Jakarta Daily  telah menggugah hati rekan rekan media yang lain untuk membantu masyarakat Jabung.

"Jarang ada media yang bisa menularkan energy positif pada media yang lain. Banyak hal hal positive dan persoalan yang terjadi di jabung telah menggugah para insan pers yang ada di lamtim untuk membantu masyarakat," imbuhnya.

Kedepannya warga Jabung berharap dan berdoa semoga Jakarta daily dan Sinergy Media akan makin eksis dan abadi  dihati pembaca serta selalu membantu rakyat kecil.

Ditempat lain, Agustinus Tri Handoko, salah seorang PNS dilingkup Pemkab Lamtim mengatakan ,"Sejak hadirnya media online jakarta daily dan lampung daily di lampung timur  sangat baik dan bersinergi dengan pemerintah, walaupun belum lama di lamtim tetapi sudah menunjukan kapasitas dan profesionalnya, serta dalam pemberitaannya selalu mengedepankan kode etik jurnalistik dan semakin berkompeten," terang Agus.

Ia berharap semoga kedepan hubungan Kemitraan antara Jakarta Daily Sinergy media dengan Pemkab Lamtim akan dapat  terjalin dengan baik serta akan  memberikan kontribusi positive untuk pembangunan di kabupaten lampung timur, tutupnya.

Jurnalis : Herwan Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad