Header Ads

DPC GANN Dan Dinkes Tuba Sosialisasi Pencegahan Narkoba Di Balai Kampung Penawar Rejo


LampungDaily.Com | Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Anti Narkotika Nasional (LSM GANN) dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan kegiatan penyuluhan penyalahgunaan dan bahaya narkoba kepada masyarakat, (Minggu,11/03/2018).

Kegiatan tersebut  digelar di Balai Kampung Penawar Rejo, Kecamatan  Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPC GANN Tulang Bawang, F. Agustinus, SH.MH., Sekretaris DPC GANN Tulang Bawang, Mustaqim, Ivo Miduwanto, S.KM., M.M, dan Nana Nurdiana, S.Pd., MH yang keduanya dari Widyawiswara di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Puskemas Penawar Jaya Kabupten Tulang Bawang, Ifra S.KM, serta dihadiri oleh 168 peserta dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemuda Risma, Karang Taruna, Pemuda Ansor, Perguruan Setia Hati dan forum komunikasi masyarakat dan lain-lain.

Dengan tema acara "Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Dan Institusi Penerima Wajib Lapor", kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi penyalahgunaan bahaya narkoba dan saksi pidana serta institusi penerima wajib lapor kepada masyarakat dan seluruh instansi.

Dalam Acara, Nana Nurdiana, S.Pd., MH memberikan materi tentang bahaya narkoba dan melindungi generasi muda dari peredaran narkoba melalui aktivitas generasi muda pada kegiatan positif.

Kepada awak media, Nana menjelaskan bahwa pentingnya pengetahuan akan bahaya dan dampak mengkonsumsi narkoba kepada masyarakat khususnya para generasi muda yang sudah semakin marak terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

"Mengingat peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang semakin marak di negara tercinta kita Indonesia dan sudah menjamur keberbagai pelosok khususnya di Kabupaten Tulang Bawang ini, serta sudah banyak korban akibat penyalahgunaan narkoba keberbagai kalangan, maka sangat penting sekali kami dari Widyawiswara BPKK bekerjasama dengan DPC GANN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang memberikan pengetahuan dan dampak dari penyalahgunaan narkoba melalui sosialisasi pencegahan nakoba  kepada masyarakat khususnya para generasi muda agar tidak mudah terpengaruh terhadap narkoba," ungkap Nana.

Selain itu, Nana pun memberikan solusi dan cara kepada masyarakat khususnya para anak didik sebagai generasi muda agar tidak terpengaruh dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba, misalnya kegiatan olah raga sosial dan keagamaan, generasi muda diberi kesibukan supaya meminimalisir waktu luang yang terbuang percuma, karena waktu luang mudah membawa pikiran ke alam yang sesat, Jelasnya.

Acara diakhiri dengan photo bersama DPC GAAN  Kabupaten Tulang Bawang dan Masyarakat Setempat.

Jurnalis : Chandra Foetra S.




Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.