Header Ads

Dinas Pemberdayaan Perempuan Lamtim Beri bantuan Penyandang Disabilitas


LampungDaily.Com | Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk pada Kamis (22/3/2018), memberikan bantuan untuk penyandang disabilitas di kecamatan Labuhan Maringgai. acara tersebut di pusatkan Didesa Sriminosari, Labuhan Maringgai.

Bantuan berupa alat dengar dan Alquran digital  diberikan langsung oleh Camat Labuhan Maringgai Ismail  turut hadir mendampingi Camat, Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan Agustinus Tri Handoko, Kepala Desa Sriminosari Achmad Jamhari dan para pendamping PKH.

Dalam pengarahannya Camat Labuhan maringgai Ismail mengatakan bahwa bantuan ini diperoleh berdasarkan data penyandang disabilitas yang di kirim oleh kecamatan.

"Bantuan ini langsung diberikan oleh Kementrian melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berdasarkan data yang kami berikan," jelasnya.

Kepala Desa sriminosari Achmad Jamhari mewakili warga setempat menyampaikan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diterima oleh warganya.

"Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuannya, kami berharap selalu ada bantuan untuk warga yang memang membutuhkan, utamanya untuk penyandang disabilitas," pungkasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Camat, Kasi perekonomian dan kesejahteraan Agustinus Tri handoko menyatakan bahwa selama ini pendataan penyandang disabilitas telah dilakukan bersama Pendamping PKH dan TKSK di Kecamatan Labuhan Maringgai.

"Kami melakukan pendataan ini guna  mengetahui seberapa banyak warga kami penyandang disabilitas dan memudahkan pemerintah untuk memberikan perhatian baik bantuan berupa barang maupun materi," imbuhnya.

Kedepannya, lanjut Agustinus,  kantor Kecamatan Labuhan Maringgai akan melakukan pendataan ulang untuk penyandang disabilitas berat, sedang dan ringan hal ini guna mengantisipasi kemungkinan ada yang belum terdata selama ini.

Jurnalis : Herwan Toni


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.