Bupati Lamtim Tinjau Lokasi Banjir di Jabung - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 16 Maret 2018

Bupati Lamtim Tinjau Lokasi Banjir di Jabung


LampungDaily.Com | Menyikapi terjadinya banjir di Kebupaten Lampung Timur,  Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau langsung lokasi banjir di desa Mekar Jaya, Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, Kamis 15/3/2018.

Selain Plt Bupati Lampung Timur, Hadir pula menemani Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tri Pranoto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M. Yunus, Pabung 0411/LT Joko Subroto, serta Camat Jabung Hendri Gunawan.

Seperti diketahui sebelumnya, saat ini Kabupaten Lampung Timur berada dalam status Darurat Bencana Banjir, dimana terdapat 12 Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur yang sampai saat ini masih terendam Banjir.

Menurut data di lapangan jumlah korban banjir didesa Mekar Jaya Kecamatan Jabung adalah 412 kepala keluarga, hal tersebut membuat Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau sekaligus memberi bantuan kepada korban banjir di desa tersebut.

Kunjungan tersebut diawali dengan melihat langsung pemukiman dan kondisi warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Jabung pasca diterjang banjir bandang.

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan “Hari ini pemerintah kabupaten Lampung Timur bersama dengan PMI, BPBD, Perawat, Ikatan Dokter Indonesia hadir di desa Mekar Jaya Kecamatan Jabung dalam rangka memberikan bantuan untuk saudra kita di desa Mekar Jaya yang saat ini sedang mengalami musibah banjir, inshallah kita do’a bersama semoga banjir yang dialami saudara kita masyarakat desa Mekar Jaya ini bisa cepat surut dan inshallah akan bisa beraktivitas kembali”.

Selain bantuan yang di berikan oleh Pemda berupa beras dan mie instan, bantuan juga di berikan dari Perawat Lampung Timur (DPD PPNI Lampung  Timur) serta Palang Merah Indonesia berupa Sembako, Beras, mi instan, tikar, popok bayi, kelambu, dan selimut.

Jurnalis : Herwan Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad