Gubernur Lampung Lantik 3 Plt Bupati dan 1 Plt Walikota - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 Februari 2018

Gubernur Lampung Lantik 3 Plt Bupati dan 1 Plt Walikota


LampungDaily.ID | Terhitung mulai hari ini, Senin 12 Februari 2018, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Muhammad Yusuf Kohar, Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosumarto, Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, secara resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati/Walikota di daerah masing-masing setelah dilakukannya serah terima Surat Keterangan Pelaksana Tugas.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung tersebut dan dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Provinsi Lampung, wakil bupati dan wakil walikota, serta sekretaris daerah, para asisten, kepala bagian, dan kepala organisasi perangkat daerah dari daerah penerima surat keterangan pelaksana tugas.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018, di mana apabila kepala daerah mengikuti pencalonan, maka jabatan bupati atau walikota otomatis diserahkan kepada wakilnya sebagai pelaksana tugas (Plt).

Seperti diketahui, Bupati Lampung Timur, Chusnunia akan melakukan cuti selama kampanye pilkada mulai dari tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan tanggal 24 Juni 2018, berdasarkan dengan undang-undang yang berlaku maka Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari otomatis menjadi Plt. Bupati Lampung Timur.

Gubernur Ridho dalam acara penyerahan surat penugasan tersebut juga berpesan, agar para Plt Bupati/Walikota dapat menjaga kewibawaan dan marwah dari kepala daerah.

“Saya pikir di dalam jajaran birokrasi bapak/ibu Plt sudah mengerti, jadi yang harus dipahami Penjabat Plt yaitu melakukan yang terbaik bagi daerahnya, tentunya roda pemerintahan dalam pembangunan harus tetap fokus dijalankan,” pungkasnya.

Jurnalis : Herwan Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad