Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo Diganti dengan Irjenpol Suntana - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 06 Januari 2018

Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo Diganti dengan Irjenpol Suntana


LampungDaily.com | Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo,  baru 4 bulan menjabat Kapolda Lampung, akan digantikan oleh Irjen Pol. Suntana yang bertugas di Baintelkam Mabes Polri.

Pergantian Suroso Hadi dan pengangkatan Irjen Suntana berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/16/I/2018, tertanggal 5 Januari 2018.

Selanjutnya Irjen Suroso ditarik ke Mabes Polri Widya Iswara Utama Sespim pada Lemdiklat Polri.

Apakah pergantian Kapolda Lampung ini ada kaitannya dengan belum tertangkapnya 2 orang  buron terkait dana APBD Lampung Timur, seperti berita media lokal terutama media Online?

Seorang wartawan media online di Lampung menduga pergantian Kapolda Lampung itu karena adanya berita terkait berita ini;

BACA JUGA: Kapolda dan Kajati Silih Berganti, Penilep APBD Lamtim Masih Tetap Buron

“Setelah berita ini Kapolda Lampung diganti,” tulis seorang rekan wartawan lewat pesan WhatsAppnya.

Apa benar? Jawabannya pastilah tidak, karena kasus menghilangnya ke 2 terpidana APBD Lamtim itu terjadi tahun 2008, jauh sebelum Suroso Hadi Siswoyo menjabat Kapolda Lampung.

“Masa si A yang salah, si B yang nanggung dosanya. Ya gak lah,” ujar seorang wartawan lainnya.

Lantas? “Mutasi bagi sebuah organisasi bertujuan untuk penyegaran, dilakukan setelah melalui sebuah proses pengamatan dan penilaian yang dilakukan oleh baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan Dan Kepangkatan)  yang diketahui langsung  pimpinan Polri,” ujar sumber Pilarbangsanews.com di Polda Lampung.

Sementara itu,  mutasi jabatan ditubuh Polri selain Suroso Hadi sejumlah Perwira Tinggi Polri juga dimutasi seperti Irjen Anton Charlyan sebagai Analisis Kebijakan Utama Bid. Sespimti Sempim Lemdiklat.

Lalu Irjen Sigit Sudarmanto menjadi Wakalemdiklat. Dankorbrimob Irjen Pol Murod Ismail digantikan Brigjen Pol Rudy Sufahruadi. Kemudian Bigjen Pol I Ketut Argawa sebagai Kapolda Sulteng dan sejumlah perwira menengah lainnya.

Dalam mutasi kali ini tidak hanya Kapolda Lampung dimutasi tapi ada beberapa jabatan Kapolda dan Kapolres di beberapa Polda yang diganti.(Sumber: YY/ra)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad