Baru Dibangun, Kondisi Jalan Menuju Pantai Kerang Mas Banyak yang Retak - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 05 Januari 2018

Baru Dibangun, Kondisi Jalan Menuju Pantai Kerang Mas Banyak yang Retak


LampungDaily.ID | Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk memacu pertumbuhan dan kemajuan pembangunan daerah, utamanya di sektor pariwisata  patut kita apresiasi dan dukung dengan sepenuh hati.

Wujud nyata keseriusan Pemkab Lamtim tersebut dapat kita lihat dengan dianggarkannya dana APBD/APBN untuk membangun berbagai sarana dan prasarana infrastructure penunjang pariwisata. salah satunya adalah pengaspalan jalan masuk menuju ojek wisata Pantai Kerang Mas yang terletak di desa muara gadingmas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Sejatinya pembangunan jalan tersebut mendorong akses perekonomian warga bertambah baik, namun pada kenyataannya jalan yang baru dibangun belum lama itu sudah menjadi persoalan baru. Pasalnya, sejumlah ruas jalan banyak yang retak dan berlubang.

Pantauan awak media dilapangan, pengerjaan pengaspalan jalan  tersebut diduga dikerjakan asal asalan dan kurang memperhatikan mutu dan kwalitas. Hal itu dapat kita lihat dengan banyaknya badan jalan  yang baru diaspal namun  sudah retak. 

"Jalan ini belum lama diaspal namun kondisi badan jalannya sudah banyak yang retak dan bila air pasang maka badan jalan ini  ada yang tergenang air," kata Pulan, warga desa muaragadingmas yang sempat kami temui di TKP.

Keluhan yang sama juga diutarakan Suherman, warga Desa Muaragadismas yang mengaku saban hari melintasi jalan ini. "Ini jalan baru, tapi sudah tak lagi nyaman digunakan. Abang lihat sendirilah, banyak lubang disini. Saya juga tak mengerti kenapa jalan yang rusak ini dibiarkan saja sama Pemda," imbuhnya.

Menurutnya, warga sangat berharap agar Pemerintah Daerah dapat memperhatikan masalah ini. Atau setidaknya, kontraktor ataupun rekanan yang mengerjakan proyek pengaspalan Jalan  dapat memperbaiki pekerjaan tersebut, sehingga kondisi jalan yang baru saja diaspal tersebut dapat dirasakan azaz mampaatnya oleh warga dan masyarakat.

Kontruksi jalan ini, imbuhnya, jika dibiarkan maka dikhawatirkan kondisinya akan lebih parah.

"Abang lihatlah kondisi jalan ini," katanya, seraya menunjukkan beberapa ruas jalan dengan kondisi sudah retak-retak.



Jurnalis : Markus Simbolon


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad