Header Ads

Tiga Siswi SMP Mataram Baru Jatuh Pingsan di KMP Virgo


LAMPUNGDAILY.COM | Tiga siswi SMP, jatuh pingsan di dalam KMP Virgo yang sedang berlayar menuju pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Minggu (24/12/2017) sekitar pukul 14.00.

Ketiga siswi SMP Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur itu merupakan rombongan yang mengikuti studi tour di Jogjakarta. Rombongan siswa SMP itu menyeberang menggunakan KMP Virgo dari pelabuhan Merak, Banten menuju Bakauheni.

Di tengah perjalanan perairan Selat Sunda, ketiga siswi itu yakni Nisfi Nawanguln (14), Baidilah Lestari (15) dan Dia Anggraini (14) secara tiba-tiba jatuh pingsan.

"Baru satu jam berlayar tiga siswi pingsan, kami minta tolong ABK kapal dan langsung di bawa ke ruang medis," ujar Siti Komariah, salah seorang guru pendamping.

Dijelaskannya, satu dari tiga siswi itu dalam keadaan kurang sehat, sedangkan dua siswi lainnya karena kelelahan karena menempuh perjalanan jauh. "Satu memang lagi sakit, yang dua kecapean," ujarnya.

Setibanya di dermaga III, pelabuhan Bakauheni, ketiga siswi itu langsung dilarikan ke posko kesehatan. Selanjutnya mereka di bawa ke Puskesmas Bakauheni, untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Mereka kelelahan dan telat makan, ketiganya langsung di infus dan diberikan obat," kata salah seorang perawat di Puskesmas Bakauheni.

Jurnalis : Agus Rahardja, Redaksi Sumatera



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.