Header Ads

Terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Bus Damri Terbakar


LAMPUNGDAILY.COM |  Satu unit  kendaraan jenis bus angkutan umum, terbakar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), persisnya di Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (24/12/2017).

Berdasarkan informasi yang diterima media api berkobar-kobar dan sempat mambakar seluruh badan bus yang saat itu berada persis di badan jalan.

Petugas Damkar setempat pun, berjibaku untuk berupaya memadamkan api yang sudah terlanjut membesar.

Kasi Damkar kantor Satpol-PP dan Damkar Lampung Selatan Rully menyampaikan, kendaraan bus angkutan umum yang terbakar itu dari PO Damri.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat terjadi konsleting dibagian kelistrikan AC bus.

“Dugaan sementara, adanya konsleting di bagian AC. Kendaraan bus itu, tidak memiliki tabung APAR,” jelas Rully.

Petugas Damkar yang memang dilibatkan dalam Operasi Lilin Krakatau 2017, langsung mendatangi TKP, setelah mendapatkan laporan atas terjadinya kebakaran tersebut.

“Petugas kita memang stanby di pos-pos tertentu, karena memang kita terlibat dalam Ops Lilin Krakatau, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat libur natal dan tahun baru ini,” jelasnya.

Rully menyebutkan, tidak ada korban jiwa atas terjadi kebakaran tersebut, meskipun kendaraan bus yang melaju dari arah Pelabuhan Bakauheni menuju Arah Bandarlampung itu sedang membawa sejumlah penumpang.

“Untuk korban nihil, penumpang langsung berhamburan turun, saat bus hendak terbakar,” kata Rully.

Ia pun membahkan bila para penumpang bus Damri yang terbakar di Jalinsum sudah di oper ke kendaraan lain untuk menlanjutkan perjalanan mereka.

“Sebagaian sudah dipindahkan, sebagian lagi masih berada tak jauh dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Jurnalis : Agus Rahardja, Redaksi Sumatera



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.