Mulai Jam 15.00 WIB Sejumlah Ruas Jalan di Bandar Lampung Ditutup - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 31 Desember 2017

Mulai Jam 15.00 WIB Sejumlah Ruas Jalan di Bandar Lampung Ditutup


LampungDaily.Com| Perayaan pergantian tahun baru 2018 malam ini hingga , 1 Januari 2018 besok, ada beberapa ruas jalan di Kota Bandarlampung yang mengalami buka tutup dan pengalihan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol Syouzarnanda Mega mengatakan, untuk Minggu (31/12) mulai pukul 15.00-06.00 WIB seluruh kendaraan besar (truck) tidak boleh masuk ke dalam kota Bandarlampung.

“Pada pukul 18.00- 01.00 WIB,  akan diadakan beberapa pengalihan arus atau penutupan jalan di Tugu Adipura. Nantinya pengunjung yang akan menuju Tugu Adipura akan diarahkan mulai dari Jalan S.Pratman, Jalan Katamso,  Jalan Raden Intan,  Jalan Kamboja,  Jalan Tulangbawang,  Jalan P. Diponogoro,  Jalan Nusa Indah,  Jalan MH Thamrin,  Jalan DI. Panjaitan,  serta Jalan Sudirman sampai Jalan Gajah Mada,” terangnya.

Untuk di kawasan pusat perbelanjaan Transmart Wayhalim, akan diadakan pengalihan jalan akibat dari kepadatan pengunjung.

“Namun saya rasa untuk lokasi ini tidak akan terlalu ramai. Jika pun nanti ada keramaian,  kendaraan yang dari arah Jalan Soekarno-Hatta menuju Sultan Agung akan dialihkan untuk melintasi jalan Kimaja sebelum ke arah Transmart,” ujarnya.

Untuk Senin (1/1), apabila terjadi kendaraan padat di sepanjang Jalan RE Martadinata ke arah wisata pantai seperti Mutun, Sari Ringgung, Klara dan lainnya, maka akan diadakan proses buka tutup. Di seputaran  pertigaan Jalan RE Martadinata-Jalan Kusuma Yuda dan pertigaan Jalan Kusuma Yuda Jalan Banten.

“Jadi nanti akan kita kordinasikan dengan pihak Lantas Polres Pesawaran.  Jika terjadi kepadatan di arah pantai,  kendaran yang hendak menuju pantai dari seputaran simpang Sukamaju kendaraan yang hendak menuju pantai akan dialihkan untuk kembali,” ucapnya.

Terkait buka tutup waktunya tergantung dari situasi kepadatan dilapangan. “Sifatnya situasional,” ungkapnya.

Serta untuk mengatasi jika terjadi kepadatan di jalan Srengsem atau Tarahan menuju pantai Pasir Putih maka akan diadakan buka tutup arus lalu lintas diseputaran Jalan Soekarno-Hatta-Jalan Yos Sudarso kendaraan yang menuju Bakauheni.

“Jadi kita buat dua jalur sementara untuk kendaraan menuju Bakauheni. Sedangkan dari Bakauheni menuju Bandarlampung dibuat satu jalur ke arah Jalan Yos Sudarso,” pungkasnya. (Sumber: radarlampung.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad