Mega Proyek Bendungan Raksasa Dibangun di Lampung timur - LAMPUNG DAILY

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 23 Desember 2017

Mega Proyek Bendungan Raksasa Dibangun di Lampung timur


LAMPUNGDAILY.COM |  Tidak akan lama lagi Kabupaten Bumei Tuah Bepadan Lampung Timur akan memiliki bendungan raksasa yang siap mengaliri puluhan ribu sawah milik warga kabupaten setempat.

Hal  itu dikarenakan pada  saat sekarang ini pemerintah pusat yang bekerjasama dengan  Pemprov Lampung dan Pemerintah kabupaten setempat dengan menggunakan sumber dana dari APBN Tahun 2016,  sedang percepat pekerjaan pembangunan  mega proyek, bendung bergerak Jabung yang ada di Desa Negarabatin,  Kecamatan Jabung dan di desa margabatin,

Kecamatan Waway Karya. Di era tahun 1980  bendung gerak Jabung lebih dikenal warga setempat  dengan sebutan bendungan Karet Marga Batin.

Sejumlah warga yang berada  disekitar lokasi pembangunan mega proyek tersebut mengatakan, dengan adanya pembangunan bendungan tersebut diharapkan akan mampu mengairi puluhan ribu hektar sawah yang ada di Kecamatan Waway Karya, Jabung, Pasir Sakti

“Keberadaan bendung tersebut, akan membawa dampak positive bagi kemajuan daerah Jabung dan sekitarnya. Selain itu, dengan adanya pembangunan bendungan mega proyek yang dilakukan oleh pemerintah kelak dapat menjadikan Kabupaten Lampung Timur, menjadi daerah swasembada pangan,” kata Polan, warga setempat yang berhasil ditemui.

Disektor pariwisata, kedepannya ,diharapkan  selain bermanfaat untuk mengairi ribuan hektar sawah milik para petani, juga diharapkan bisa menjadi salah satu objek wisata tirta  yang bisa memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat dari sektor pariwisata.

Jurnalis : Herwan Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Post Bottom Ad