Header Ads

HUT Satpam ke-37 Polres Lampung Barat Gelar Upacara


LampungDaily.Com|
Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun satuan pengamanan (satpam) ke-37 Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar, SH. memimpin langsung upacara di lapangan Mapolres Lampung Barat pada sabtu 30/12/2017 pukul 08.30 Wib.

Dalam upacara tersebut, mengusung tema dengan melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja dengan melibatkan peserta upacara dari Polres Lampung Barat, dan seluruh Satuan pengamanan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0422 Lampung Barat Mayor Inf Muskardi, Camat Balik Bukit Junaidi, dari Dinas KPPN, Dinas perhubungan Tamrin dari Pol PP Syopiulloh, serta dari Dinas terkait lainya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Waka Polres Kompol Sukandar,SH. Sebagai perwira upacara Asep Wildan satpam dari Bank BRI cabang, bertindak sebagai pengemban upacara Parhan Satpam dari Rumah Sakit Liwa. Sebagai Pembacaan prinsip-prinsip penuntun satpam Egi Gumilar dari satpam Bank Mandiri.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Kompol Sukandar, SH. menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian dikatakan, bahwa peringatan ini dilaksanakan secara serentak di Polres-Polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swa-karsa di wilayah masing - masing sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan.

"Kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari sebelas program prioritas yaitu Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas,” Ucap Waka.

Pada peringatan ke-37 HUT Satpam, imbuhnya, saya memberikan arahan kepada semua anggota satuan pengamanan di seluruh pelosok nusantara yakni Pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kerhormatan anggota satpam.

Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja, Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi di tahun politik mendatang.

"Tingkatkan Komunikasi, Koordinasi dan Kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait di lapangan serta berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik Kepolisian terbatas maupun industrial security,” jelas Waka.

Selesai upacara dilanjutkan dengan peragaan Dril Tongkat Polri dan Dril Borgol serta  Bela diri polri yang di lakukan oleh satuan pengamanan dari Way Besay Sumberjaya.

Selanjutnya, waka Polres memberikan arahan kepada seluruh satpam agar setiap satuan pengamanan mencatat no Hendphone Bhabinkamtibmas dan Kapolseknya yang ada di wilayah Satpam setempat bila ada kejadian dapat segera menghubungi bhabinkamtibmas atau kapolseknya atau langsung ke waka atau kapolres karena menyangkut keamanan.

"Satpam dilapangan sangat membatu kepolisian dalam menjaga keamanan,” tutup Waka.

Jurnalis : Herli Yanto


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.